di kampusku juga ada taman rekreasi




Assallammualaikum Wr.Wb teman – teman kali ini artikelku tentang sengkaling ya teman – teman, taman rekreasi, iya benar sekali teman - teman Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama  keluarga.


SEKUL / Sengkaling Kuliner
Sengkaling Food Festival ( SFF ) merupakan ikon wisata baru di Malang, yang dibangun di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling ( TRS ). Konsep penggabungan Wisata Kuliner dengan Taman Rekreasi, dibawa pengawaan universitas muhammadiyah malang dan menjadi salah satu dari gedung usaha yang dibangun oleh universitas muhammadiyah malang. Sff menyediakan berbagai macam masakan kuliner dari kuliner junk food sampai kuiner khas malangan. Bukan hanya itu di SFF juga tersedia pasar sayur dan buah bahkan pasar baju juga ada untuk memenuhi nafsu belanja para wisatawan dan juga membantu perekonomian masyarakat sekitar melalui jalur wirausaha.
SFF buka setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 s/d 23.00 WIB.
Sekian artikel yang saya buat semoga artikel ini dapat menambah wawasan teman -teman.

Wassallammualaikum Wr.Wb

Comments

Popular posts from this blog

kemajuan teknologi bagi mahasiswa

Kampus Ummku

Hotel di Kampusku